CATATAN STUDI BANDING EPISODE 3

Wahh tanpa terasa ini merupakan hari ketiga kami melakukan perjalanan di Jakarta. sudah banyak hal yang di dapat dari berbagai sekolah yang kami kunjungi. Hari ini Selasa 12 Agustus 2014 rencananya kami akan mengunjungi SMAK 1 Penabur Jakarta. Namun sebelum itu tentu Check Out Hotel dulu. Karena setelah dari BPK Penabur, kami akan melanjutkan perjalanan ke Bandung...(ada Mojang Bandung ga Ya?? hahaa)


Berbeda dengan hari sebelumnya, saya pagi ini kembali dengan penuh semangat hingga bangun kesiangan!! hahahaah (maklum mimpi kemaren sangat indah.....indah dikejar kejar orang tak jelas akibat tidak melakukan persembahan hehehe...). Tepat pukul 7.30 kami lekukan breakfast dan langsung check out hotel. Seperti biasa narsis dulu sebelum meninggalkan hotel....hiks hiks hiks.. sebenarnya sangat sedih meninggalkan dirimu wahai hotel yang penuh dengan fasilitas mewah...apa daya tugas negara sudah menanti... dan kantong kami pun semakin menipis... ahhahaha...jadi cukup sampai disini saja kemesraan kita. Pepatah saya bilang ..ada uang hotel sayang.. tak ada uang...yaa check out aja sayang....ahhahhahahhaah.

narsis dulu sebelum check out
Perjalanan kami dimulai dari hotel menuju BPK Penabur. Perjalanan ini menempuh waktu sekitar 40 menit kalau tidak macet heheh. Pada saat itu waktu menunjukkan pukul 8.30 kami berangkat. rute perjalanan kami ternyata melingkari hotel. dari kejauhan kami dapat melihat hotel yang kami tempati selama 2 hari 2 malam.
Hotel Maharadja Dari Kejauhan.. bye bye..
Sesampai di BPK penabur pukul 9.23. Kami memasuki halaman utama dan memasuki gedung ini. 

Gedung BPK Penabur
Wah gedung ini ternyata megah juga.. ...sambutan dari warga sekolah juga sangat ramah dan santun. Warga sekolah juga sangat terlihat siap melayani tamu yang datang dan menunjukkan sikap yang sangat santun dan sesuai dengan adat dan budaya Indonesia. Sesampai disana, kami diterima di ruangan pertemuan dekat dengan ruang kepala sekolah. Kami diterima oleh Ibu Endang Setyowati


Ruang pertemuan untuk diskusi
Seperti biasa kami memulai perkenalan dan ramah tamah dengan guru yang menyambut kami di ruang tersebut. kami memperkenalkan diri dan menyampaikan kesan pertama masuk ke sekolah ini. pada saat pak budi menyampaikan kalimat "Baru Pertama datang kami sudah negok.. bla bla bla bla" dalam hati saya sudah tertawa. hahahha ..ini jakarta kang mas bukan bali.... hahaha mana ada orang tahu bahasa "nengok"... nah kalau pembaca artikan bahwa nengok means nongol...hehehe. ya sudah lah yang penting jamuaannya mantap habis... hehehee sehingga semua makanan kami habiskan.. hahahha (perut saya keroncongan terus).. entah setan apa yang merasuki pikiran saya.. perut saya minta diisi terus...(btw kantong saya juga minta diisi negh .. hahaha)..selesai kami melakukan diskusi dan tanya jawab kami dari berbagai divisi dipecah sesuai dengan divisi masing-masing untuk melihat lebih jauh dan lebih mendetail mengenai sekolah ini. kebetulan saya mendapatkan bagian standar penilaian dan pembelajaran fisika yang ada di SMAK BPK Penabur.. (saya khan guru fisika.. masa lihat guru agama.....).

Saya diajak oleh Pak Yus.. menuju lantai 5 ruang LAb Fisika untuk mengetahui proses pembelajaran fisika dan mekanisme lab serta peralatan lab yang ada.

Kami menuju ruangan terpisah untuk menuju lantai 5 ruang lab


Sesampai di ruang lab, saya sangat kagun melihat ruangan lab yang sangat lengkap dan desain interior lab yang sangat prefect menurut saya. Lengkap, sehat, bermanfaat, kuat, berkaitan erat, merakyat, cermat, hemat, pokoknya attt... ini ni ruangannya


Ruangan Lab Fisika SMAK BPK Penabur

Sesampai di ruangan, saya disambut oleh 2 guru fisika yang sangat cantik hehehe yaitu ibu susi dan ibu ayu. kedua guru fisika ini sangat ramah dan sangat jauh dari kesan kumparan, medan magnet, gaya lorenz, jangka sorong, dan vektor. Kesannya ramah dan welcome deh pokoknya... hahahhaaa. pada saat saya berkunjung sedang ada kelas praktikum untuk siswa kelas X. ehhh saya lupa menyampaikan bahwa pada pembelajaran fisika di SMAK Penabur ini di bagi menjadi 2 yaitu kelas praktikum (lab) dan kelas teori. Jadi kebetulan disana ada kelas Lab. sehingga sesi praktikum menjadi tersendiri dengan teori. Pada sesi lab (kelas Lab) siswa ddampingi oleh 3 orang guru (maklum praktikum harus mendapat pengawasan yang ketat) dan sesi teori hanya di ajarkan oleh 1 orang guru saja. Ehh bu susi dan bu ayuk kemana??hehehe sampai lupa


Bu susi dan bu Ayu menyambut saya dengan ramah dan memeberikan informasi yangs angat detai mengenai pembelajaran fisika. 

Ini dia Ibu susi dan Ibu Ayu (mana susi dan mana ayu???? hahaha)nanti kamu akan tahu jawabannya ..
Pada saat sesi tanya jawab selesai, saya melakukan observasi tentang keadaan alat-alat lab dan kelengkapan lab. ternyata mereka punya teleskop juga.

Teleskop di BPK Penabur
Wah ini merupakan teleskop yang sering digunakan anak astronomi dalam praktikum pengamatan benda-benda langit. tidak hanya satu mereka punya teleskop lebih dari 3 Lho...Selain teleskop saya juga menemukan panduan praktikum siswa yang lengkap. Panduan ini dibuat mandiri oleh sekolah untuk menunjang proses praktikum dalam kelas Lab yang mereka kelola. Wah ini merupakan suatu tambahan tersendiri bagi kami dan mungkin dapat diterapkan di sekolah kami.

Ada juga buku panduan praktikummnya
Selain ada buku panduan praktikum, ada juga neh.. refreshment bagi guru yang kecapean saat mengajar yaitu dispenser lengkap dengan galonnya hehhehe. disini guru kalau misalnya capek mengajar dengan leluasa mengambil air atau mau sekedar minum kopi atau teh. pokoknya siip deh.. segala fasilitas disini sangat lengkap. 
Dispenser bagi guru yang pengen minum
Selesai itu, saya melanjutkan diskusi dengan ibu ayu mengenai penilaian dalam pembelajaran fisika. saya diberikan informasi tentang bagaimana menilai siswa dengan menggunakaan kurikulum 2013. Nah ini dia Ibu Ayu


Ibu Ayu dan Orang Ganteng... hahaha
Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu ayuk dkk atas segala bantuan dan kerjasamannya dalam penyampaian informasi mengenai penilaian kurikulum 2013. Sebenarnya ada satu guru fisika lagi yang sedang mengajar namun saya tidak enak mengganggu bapak tersebut. 

Selesai melakukan kunjungan ke Lab Fisika, seperti biasa saya melakukan kunjungan pribadi ke tempat pribadi hahahha yaitu Toilet... hahahhaha..

Toilet yang bersih dan instruksi kerja yang jelas hahaha
Sekolah ini memiliki manajemen yang sangat bagus sehingga semua peralatan sekolah memiliki instruksi kerja yang jelas dan terarah. 

Setelah selesai melakukan kunjungan, seperti biasa saya fotoan dulu di depan SMAK BPK Penabur Jakarta

Foto Dulu sebelum kembali ke habitat (ke mobil maksudnya heheh)

Akhirnya kunjungan kami di Jakarta berakhir!! yeee ye ye.. ada perasaan senang, sedih dan senang dan sedih senang bercampur menjadi satu hehehe. Kami meninggalkan kota jakarta pukul 15.30 WIB dan langsung menuju Bandung.
Bye Bye Jakarta. we will miss you again..
Kami menuju Bandung melalui Tol Cipularang, estimasi waktu yang dibutuhkan adalah 3 jam perjalanan. Lumayan lama namun yaa dinikmati sjalah... bersama driver yang handal namun kadang ga nyambung juga hahahhahahaha.....Nah pada saat di dalam perjalanan kami dikejutkan oleh adanya kecelakaan yang berada di seberang arah berlawanan dari jalur kami. kejadian tersebut kira-kira berada di kilometer 42 Tol Cipularang.
ini kecelakaannya


Adanya kecelakaan ini, menyebabkan ruas tol Cipularang menjadi sedikit macet. karena banyak si Komo lewat, hahaha iya benar mobil mobil yang melewati jalur ini besar besar seperti si Komo, (mungkin karena di Bali jarang kali menemukan mobil/truk dengan ukuran yang jumbo). Kawasan yang kami lewati merupakan kawasan industri. Di KKarawang ini menurut pak supir merupakan tempat industri motor Honda, yamaha dan perakitan mobil-mobil Toyota. (ternyata bener juga apa yang dikatakan bapaknya ini linknya http://stephenlangitan.com/archives/71972

Sesampai di Bandung, waktu sudah menunjukkan pukul pukul perut.. artinya sudah koroncongan negh perut hahahhaha... kami mau makan malam di suatu tempat deh pokoknya .. karena saya ga sempat lihat namanya.. yg jelas dalam pikiran saya saya mau melihat makanan saja.. urusan merk nomor 2 hahaha. tidak ada istimewa dalam menunya, namun, minumannya itu bikin saya ngiler. Jus Alpukat kesukaan saya.. hahahha
Juss Alpukat
Selesai makan, alias pengisian tentu saja ada yang dibuang... hahaha ya boros sekali mesin ini bekerja, secara kompak dan semangat kami menuju toilet untuk membuang sisa sisa urea dan mengurangi kadar nitrogen dalam tubuh kami hahahha. sesampai di toilet karena banyak yang kesana .. kami mengantre. dengan kapsitas toilet yang terbatas, peminat yang banyak, maka terpaksa kami menunggu...menunggu...........dan akhirnya tidak sabar...mengetes apakah ada orang atau tidak di dalam WC dengan cata ...jrengg-,,jreengggg

salah satu cara mengetes ada orang atau tidak di WC hahahha

dan benar saja..kami telah menunggu toilet yang emang ga ada penunggunya alias zonk.. hahahhaa . kalau itu kami tunggu.. sampe beranak empat pun kami tetap disana hehehe. 


Sesampai di hotel saya pun merasa lega. 
proses chek in
Proses check in berjalan lancar tanpa babi bu lagi bahkan kunci sudah disiapkan oleh Pihak Hotel.. eehh saya lupa nama Hotelnya adalah Hotel Kedaton. Kesan saya bagus dan bersihhhhhh dehhh. 

Sesampai di kamar akhirnya saya bisa beristirahat disini dengan kamar yang baru hahaha... luamayan bersih dan luaaaaaaaas.. yes yes ye.

Kamar Hotel yang mewah
Okeh, sebagai kata penutup sekaligus saya mau tdr dulu...maka saya ucapkan selamat malam Bandung!!!....






Related

kegiatan 1334971622843113014

Post a Comment

  1. Pak dar, inget sudah sah menikah secara agama dan hukum. Jangan donk cari cewek lgi di sna... cowok masih bolehh cyiiiinnnn :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha.. sipp deh Herry Setyadi wkwkwkwkwkk

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us!

Blogger news

Trending

item