CATATAN STUDI BANDING MAKASSAR PART 3 #THE END

Wahh akhirnya bisa nulis juga, setelah pusing dengan koneksi wifi, yang ada di hotel dan di sekolah akhirnya bisa upload dan nulis juga hehehehe. catatan yang ketiga ini sebenernya saya simpan setelah kunjungan berakhir. namun karena koneksi di hotel yang sangat cepat sehingga tidak bisa upload makannya bisa di upload sekarang hehehehe.. Kunjungan yang ketika kami adalah di SMA Lokon St. Nikolaus di Temohon Manado Sulawesi Utara. Ok fix sekarang kita ikuti runutan dongeng ini ya... mudah mudahan bisa menemani waktu tidur kalian untuk bermimpi horor...hahahahhaha. 

Kunjungan Ke SMA Lokon St. Nikolaus kami mulai dari Perjalanan di Makassar dengan menaiki Pesawat Jet Bombardier Garuda (nomor penerbangannya saya lupa...) menuju Manado. selama 1 jam 22 menit. Sampai di pesawat kami seperti biasa mendapatkan instruksi penerbangan pesawat sipil dengan lemah gemulai gerak pramugari yang cantik jelita.. hahahah. Ini merupakan perjalanan pertama saya naik pesawat dengan jenis Jet Bombardier melewati khatulistiwa menuju belahan bumi utara. hahahhaa.. Dan benar saja di peretngahn bumi alaias di khatulistiwa, turbulensi pesawat sangat terasa. Guncangan dan vibrasi pesawat semakin terasa karena kami berada di paling buncit hahahaha. Singkat cerita, kami tiba di Bandar Udara Samratulangi dengan Selamat dan langsung menuju SMA Lokon St. Nikolaus.

Untuk menuju SMA Lokon, Kami menempuh perjalanan selama 1 Jam 30 Menit menuju lokasi, karena letaknya ada di leher Gunung lokon maka suasana di Lokon sangatlah sejuk. Sesampai disana, kami disambut oleh ketua Yayasan Lokon dan beberapa stafnya.


 
Suasana penerimaan dari SMA Lokon

 Pada saat itu, kami diterima dengan hangat oleh beberapa pegawai yang ada disana. Seperti biasa kami langsung diajak mengelilingi sekolah untuk melihat beberapa fasilitas sekolah yang ada disana.


Suasana penjelasan dari staf sekolah kepada kami
 Satu kata yang bisa mendeskripsikan sekolah ini adalah "MANTAP" emang mantap tenan . hahaha.. dari segi fasilitas dan SDMnya cukup mumpuni untuk mengelola sekolah ini dengan baik sehingga bisa menjadi sekolah Unggulan di Sulawesi Utara. Dari segi desain arsitektur sekolah ini dibilang memiliki perencanaan yang sangat mantap. bentuk bangunannya, desain interior dan lanscapinggnya sangat menunjang untuk proses pembelajaran. pokoknya kalau belajar disini jd betah deh .. hahahhaha.

Interior bangunan yang artistik
 Gedung perpustakaan merupakan bangunan yang pertama kali kami kunjungi untuk melihat sejauh mana fasilitas dan pengelolaannya. dan benar saja, perpustakaan yang ada di sekolah ini sangatlah besar. hampir sama dengan perpustakaan sekelas universitas Pendidikan Ganesha Singaraja. Lengkap, Terencana, dan tertata dengan rapi. Sehingga pengaturan ruangan dan buku di kelola secara profesional oleh beberapa pustakawan di sekolah ini.
Suasana perpustakaan
 Pada saat kunjungan ini, saya sangat tertarik dengan adanya artikel atau gambar tentang berbagai bidang studi mata pelajaran beserta profesi yang akan ditekuni kalai kita mau konsen dalam bidang itu. wahh ini bisa dijadikan sebagai contoh agar kita tidak "meboya" kalau misalnya kita ingin menekuni bidang tertentu. di dalam satu lembar kerta itu di berikan beberapa level kalau kita mau menekuni bidang itu dan bidang kerja pa saja yang cocok untuk kita. (kalian bingung khan???) biar tidak bingung silahkan lihat aja gambarnya hehehehehe.
kalian mau jadi apa kalau pinter fisika??
 Di lantai 3 perpustakaan, kami tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama ketua yayasan dengan latar belakang Gunung Lokon yang terkenal di Sulawesi Utara.
Foto Bersama dengan latar Gunung Lokon
 lelah menaiki tangga .. sekarang mari turun tangga agar seimbang hahahahaa. pada lantai satu kami diajak untuk melihat ruangan confrence untuk dilaksanakan seminar, atau pertemuan pertemuan yang sifatnya serius dan bercanda hahaha. ruangan ini mirip seperti ruang confrence yang sangat representatif untuk melakukan diskusi ilmiah dan diskusi non ilmiah pula hahahahha.
Ruang Confrence dan Seminar
 Perlu diketahui  bahwa pada saat kami melakukan kunjungan, sekolah LOKON juga mengadakan kegiatan Edu Fair yang berisi kegiatan : lomba akademik utnuk siswa SMP dan SD, dan mengundang universtas-universitas swasta atau negeri yang ada di indonesia untuk mengadakan pameran ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan universtas yang ada kepada siswa SMA ecara lebih dini, disamping itu juga untuk menjaring siswa berbakat dari SSD sampai SMP yng potensial untuk masuk di SMA Lokon. Wahh pokojnya mantaf jaya deh kegiatan ini..
Suasana Edu Fair Di SMA Lokon
 Pada kegiatan ini saya sempat menjepret salah satu siswa di sana dengan menggunakan seragam yang cukup menarik perhatian kami. desain seragam yang simple namun sangat cocok untuk siswa.
Seragam salah satu SMA di Sulawesi Utara
 Selesai Melakukan kunjungan dan keliling maka dilakukanlah penyerahan kenang-kenangan kami kepada ketua yayasan Lokon.
Penyerahan Kenang-kenangan kepada Ketua Yayasan Lokon
 Apakah Sampai disini????owww tentu saja tidak untuk mempererat rasa persaudaraan kami, maka seluruh team korlap diajak untuk menikmati indahan danau Linow. Danau ini merupakan danau yang airnya mengandung belerang. Belerang ini didapatkan dari aktivitas gunung merapi Lokon. Unik namun indah tenan pemandangannya.
pemandangan danau Linow di Lokon
Pertemuun di Danau Linow diakhiri dengan penandatanganan MOU alias nota kesepahaman kami dengan SMA Lokon untuk lebih mempererat hubungan kerjasama antar kedua sekolah.
Suasana penandatanganan MOU
 Selesai melakukan tandatangan MOU, kami diajak kembali berkeliling sekolah. tempat yang kami sasara adalah suasana asramaSMP Lokon (disana ada juga SMP ny Lhoooo).  Bentuk bangunannya sangat megah dan mantaap..

Bentuk Bangunan Asrama SMP Lokon
 Padasaat kami berkunjung ke asrama, terlihat anak-anak sedang melakukan aktifitas di asrama. ada yang mengerjakan tugas ada juga yang membacamajalah atau Novel. Namun saya kembali tertarik dengan siswa yang lain dari yang lain. kalau di Sulawesi Utara dominan pendudukny aadalah Suku minahasa yang berkulit putih dan mata sipit. saya terkejut dengan sekelompok siswa yang lain dari pada yang lain. Wahh ternyata benar siswa tersebut bukan asli dari Minahasa, tetapi dari papua coy............ mereka di sekolahkan disini untuk mengenyam pendidikan selama 3 tahun atas bantuan pemerintah atau yayasan ayang ada di Papua. wahhh mantapp negh sekolah. Kalau sekolah kita kapan bisa manri siswa dari daerah lain????
Siswa Papua sedang belajar
 Selesai mengunjungi asrama putra dan putri, kami mengunjungi wisma pengunjung. wisma ini merupakan wisma yang diperuntukan untuk pengunjung kalau menginap di SMA lokon. Wisma ini sangat bagus dan tertata dengan rapi.
Bentuk depan bangunan Wisma Pengunjung
 Interior nya pun mantap jaya... seperti di Hotel aja ney wisma..........
Interior Wisma Pengunjung
 Selain itu kami juga ditunjukkan asrama untuk guru. Asrama untuk guru dipersiapkan untuk guru yang berasal dari luar minahasa. bangunanya mirip dengan rumah tipe 36 atau 54. Sangat menarik dan nyaman kalau tinggal di rumah seperti ini. hahahahha
Rumah Guru
 Rumah makan juga ditata rapi dan memiliki desain yang bagus
Ruang Makan

tempat belajar asrama Putri SMA
 lelah dengan semua aktivitas seharian itu, maka kami memutuskan untuk menginap di Manado selama 1 hari di kawasan Bandara.
Tidur di Hotel Lagi...
 Paginya seperti biasa ada 2 kawan kami yang ingin selfie dengan cermin di hotel ini. terlihat hubungan persahabatan kedua teman ini ngat erat.. hahahahha
Pk komang dan Pak budi Selfie di cermin
Ok sebagai kata penutup maka saya ucapkan terimakasih sudah membaca blog ini semoga pembaca bisa semakin kepo dan semoga bisa menambah manfaat dari membaca blog ini. ahahahaha Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Related

kegiatan 6814635934246259956

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us!

Blogger news

Trending

item