Perjalanan Studi Banding Makassar Part 1




Hallo Selamat malam kawan.... bagaimana kabarnya???? semoga baik-baik saja ya... Kali ini saya akan menceritakan kisah hidup saya yang secara kebetulan dapat ke Makassar bersama teman-teman di sekolah kami. Ok mari kita lihat dasar Hukumnya

  1. Menimbang : Berat beban kami sebagai guru dalam mengerjakan tugas, baik dalam proses belajar mengajar, evaluasi dalam penilaian siswa, perisapan mengajar dan pengelolaan sekolah dari berbagai halangan dan rintangan yang menghadang maka harus di terjang. hahahaha
  2. Mengingat : Undang-Undang Pendidikan no 20 Tahun 2003, dan yang lainnya saya lupa..
  3. Memutuskan : Menetapkan nama nama di bawah ini untuk melakukan studi banding ke Makassar dengan tujuan SMAN 2 Makassar, SMA Bosowa Makassar dan SMA Lokon di Manado. Hal-hal yang berkaitan dengan pembiayaan dan pembayaran nasi bungkus, es teler dan pemondokan akan diatur seluruhnya oleh Guru Biologi kami Ms. Ayuk Ratna Puspaningsih, M.Pd, M.Cret (gelar terakhir  di dapat kalau terlalu banyak memakan variasi makanan hahaha). Pasal 1. Nama-Nama yang tercantum di bawah ini bukan merupakan nama lengkap hanya nama panggilan saja : a. Pak darta, Pak agustiana (korlap pengingat makan siang makan malam makan pagi), Pak mang suparwa (korlap barang dan tim penyapu), Bu tris (korlap pengarah dan pemandu tempat belanjaan), Bu ayuk ratna (korlap hotel,bendahara, administrasi dll),  Pak Budiasa (korlap kerohanian dan sie mabuk darat laut udara), Pak Mudit (asisten semua korlap), dan Pak darsika (korlap urusan foto fotoan ) merupakan peserta studi banding ke makkasar.

Berdasarkan hal terbut kami berangkat dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Pada pukul 10.00 WITA. Sesampai di bandara kami melakukan Check in. Karena chek in lama maka kami menyempatkan diri untuk berfoto ..yg jadi korban ya saya...(tidak kebagian foto).



Foto Check in


Sembari menunggu check in kami membicarakan hal hal yang serius di bandara
pembicaraan serius di bandara Topiknya hanya mereka berdua yang tahu hahaha
Akhirnya kami selesai melakukan Check in tepat pukul 10.35 WITA. kami satu persatu mendapatkan tiket menuju makassar (ujung Pandang). Ini merupakan penerbangan pertama kami ke makassar dengan menggunakan pesawat Singa. sebelum fight maka saya menyempatkan diri untuk selfie dengan teman satu seat di kabin nomor 39 D. yaitu pak mudita. disamping saya juga ada pak budiasa namun dengan jurus menghilangnya maka dia tidak terlihat di dalam gambar ini hahahhaaa. Seat 39 merupakan tempat duduk paling buncit alias paling sidori ... jadi getaran getaran akan sangat terasa lebih besar karena momen gaya yang diterima jauh dari pusat massa.. (ngomong opo iki masss).
Selfie dengan teman sebelum flight


Sesampai di Ujung Pandang, kami melakukan check in di Hotel Aston. Ruangan hotel ini cukup bersih (yg jelas lebih bersih dari kamar saya hahaha).


Check In di hotel 
Suasana hotel ini sangat asri dan sejuk (terang saja AC nya banyak sekali). Selesai Check ini yang sudah diurus oleh ibu ayuk ratna, maka kami mendapat kartu masing masing dan saya mendapatkan kamar 520. dan sekali lagi pepatah bilang lain lubuk lain ilalang maka lain hotel lain kunci bikin bingung bukan kepalang hahahhaha.. kunci yang digunakan oleh hotel ini merupakan kunci dengan akses menggunakan kartu mifare .. nama ini juga baru saya tahu setelah search di google dengan alamat http://informasibangunan.blogspot.com/2013/07/cardlock-hotel-kunci-kamar-hotel.html . nah karena cantact less maka kebingungan pertama yang kami hadapi adalah di Lift . hahahhahaha
para korlap sedang kebingungan naik lift dengan kartu hotel


Hahah untunglah kami selalu bertanya kalau ada kesulitan sehingga kami tidak sesat di lobby. hahahhaa akhirnya kami tiba di kamar hotel masing-masing. dan seperti inilah kamarnya...

Kamar hotel di Aston
Tepat pukul 17.00 WITA kami memutuskan untuk memanfaatkan makan malam kami di pantai Losari Ujung Pandang. Lets Go......!!!

Sesampai di Pantai Losari, kami seperti biasa melakukan aksi foto-foto untuk meninggalkan jejak kami hahhaa. 

Foto bareng sama pak Komang Suparwa di Losari
dan inilah foto-foto mereka ....haha

Mirip Acapela atau Boy Band ya??

Saya tidak ada ....:(

Pose bersama di patai Losari bersama Pak Mudita

Sunset indah di Ujung Pandang
Selesai jalan-jalan, maka tidal lengkap rasanya apa bila tidak kuliner di seputaran pantai losari. Kuliner yang terkenal adalah "epe" orang makasar bilang "EPEK-EPEK" .. makanan ini merupakan pisang yang di pencet terlebih dahulu alias dijepit lalu di bakar setengah matang dengan bara api yang setengah juga. susdah mendeskripsikan tetapi epek-epek ini cukup lezat dinikmati bersama kopi tubruk. tapi karena saya tidak begitu suka dengan kopi maka saya memilih jus alpukat kesenangan saya untuk menemani sore ini dengan epek-epek + jus alpukat.

menikmati epek-epek
Sambil menikmati epek-epek , pak budiasa yang terlihat bingung dan juga mabuk darat laut dan udara, maka dia iseng untuk jepret sana-jepret sini dengan menggunakan kamera.. hasilnya bagus juga.... tp akibat mabuk dan efek efek jajanan epek epek... maka horizonnya pun miirng hahahha.. momennta ok banget!!

Sunset di Ujung Pandang Jepretan pak Budiasa (akibat mavok epek-epek) hahah
Karena Epek-Epek merupakan makanan yang khas, maka kami sangat senang membicarakan makanan ini sampai terjadi beberapa pembicaraan serius mengenai makanan ini hahahha..

Meeting ga harus yang penting penting hahahha
Pembicaraan Epek-Epek
Selesai membicarakan hal Epek-Epek, sampe Capek, Batis Kepek, untuk itu kami pun Mepokrek!!! jreng jreng!!!

Malam di Pantai Losari

Para Korlap Berpose di Makassar
Selesai makan malam kami langsung menuju hotel karena kami besok akan melanjutkan kegiatan inti kami..

Menuju Hotel
Apa saja kegiatan intinya?bagaimana kisah selanjutnya?ikuti terus perjalanan kami ya.. terimakasih....

Related

kegiatan 5253244972964818719

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us!

Blogger news

Trending

item