CATATAN PERJALANAN OSN YOGYAKARTA PART 3-HABIS

Selamat Malam para bloger yang sedang melototin layar HP atau Komputer semoga saja layar anda tidak pecah karena pixel layarnya kekecilan...hahahah. Saya harap semua berbahagia ya. Baru sempat nulis neh.. karena ini hari nya bulan alias Monday alias senin alias soma... maka tendensi pekerjaan juga cukup tinggi akibat menumpuknya PR PR yang tidak saya kerjakan hahahha. Walaupun begitu mumpung saya lagi M... alias Mood maka saya akan PMS alias Pengen Menceritakan Segalanya  hahahaha dalam perjalanan di yogyakarta.

Kisah kami berlanjut di pagi hari yang seperti biasa kami buka dengan menguap pagi bersama pak bagus di kamar (no picture here) hehehehe. selesai mandi pagi kamu turun ke Ball room untuk melakukan tunju pagi hahahhaa. sarapan buah pun saya santap supaya lambung saya lebih semangat untuk mencerna makanan.. heheh
sarapan buah dan manisan kedondong
 itu seh ronde pertma.. saya lanjut ke menu yang kedua yaitu nasi goreng teri +soto ayam racikan Mbah Bokir hahahahha.
Nasi goreng + Soto ayam
 sruuuupp.. dalam sekejap makananpun habis, lalu lanjut ke ronde yang selanjutnya yaitu bubur kacang hijau .. mantaapp deh pokoknyaaa.. kapan lagi bisa makan sperti ini hahahha seperti setan kalap saya.. wkwkw.
Bubur Kacang Hijau... Sruput nendang!!!!
 sepertinya kapasitas lambung saya sudah mulai diambang batas... sehing ga  sarapan diakhiri di Toilet Hotel untuk pembuangan.....(No Pict)....heheheh. tapi selama sarapan di hotel memang sarapannya enak-enak sehingga saya terlalu memberangus makanan sehingga keadaan perut menjadi morat marit tak karuan dalam guncangan satutusisai kegalauan dalam pergunjingan menyebabkan toilet menjadi cetar membahana dalam nada luanan suara yang bertalu talu menderu dalam satu Toilet!!

Siangnya saya bersama pak bagus mau mencoba naik becak di menuju kawasan malioboro.. nah ini ni gambarnya!!

Mirip Majikan bersama centeng yang sedang menagih hutang !! hahaha
 selesai berkeliling malioboro, maka kami malah diturunkan di ujung jalan pasar Pringharjo untuk makan siang di Warung  Ayam Goreng Bu Tini dengan menaiki angkutan Massal yaitu Trans Jogja. Selesai makan siang, kami ingin kembali ke hotel.. nah dengan kemampuan navigasi yang sangat handal dan mantap maka kamipun kebingungan di tengah kota jogja hahahha.. untuk mebali ke Hotel, kami harus memutari jalan karena jalan yang kami lalui dr hotel menuju Peringharjo adalah jalan satu jalur.Dengan moto semangat malu bertanya sesat di Jogja, maka saya memberanikan diri bertanya kepada penjaga halte trans jogja . Lalu kami diberi petunjuk agar menaiki Trans Jogja menuju Halte 2A ke 3 A di halte mangkubumi. anda tidak mengerti khan?? nah saya juga bingung dengernya..saya iya iyakan saja. Sambil menunggu Bus, maka saya menyempatkan berfoto di Halte..

Abaikan orang yang berkacamata di belakangnya yaa hehhehe
 Yuupp... Bus sudah datang dengan tertib kami harus masuk menuju bus.. tertib yang dimaksud adalah mendahulukan orang yang akan keluar dahulu, lalu yang dihalte masuk belakangan setelah yang keluar selesai.

Suasana Trans Jogja
 Ak .. hhirnya kamipun di turunkan di Halte 3A mangkubumi.. dan taraa......dan kelewatan!!hahahaha jadi kami harus berjalan hampir 500 m untuk menuju Hotel hehehe . tp kesialan ini berbuah manis dimana saya berjalan melewati titik nol jogja alias melewati Tugu Jogja.  saya tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto di depan tugu Jogja.
Berfoto di depan tugu jogja
 Singkat cerita kami sudah sampai di hotel untuk beristirahat.....

Malam berganti malam siang berganti dengan siang waktu terus berjalan ....saya pun jalan-jalan menuju Angkringan hahahha...Angkringan menurut definisi saya sendiri adalah dagang nasi yang ada di malam hari dengan menjual berbagai aneka makanan dan panganan khas jogja. Sepanjang trotoar ramai sekali angkringan di jalan Mangkubumi. Rata-rata pengunjung akhringan adalah para mahasiswa dan tamu jogja hehehehe

Salahsatu Angkringan De Bagong
 Di Angkringan, kita bisa dengan bebas memilih makanan yang kita suka, selesai memilih makanan, maka kita diarahan untuk ke kasir, lalu bayar.. setelah itu baru deh kita makan... secara alur pendek sperti ini.. PILIH>BAYAR>MAKAN, nah lain halnya kalau di Bali yaaa PILIH>MAKAN>BAYAR. selesai transaksi, kami langsung menyantap makanan yang saya pilih diangkringan. saya pilih menu nasi dengan bebek rica-rica, es jeruk, udang , dan bakso...semua menu ini hanya Rp. 12.000. yaa cukup pas dengan kantong saya. hahahhaa.
 Angkringan di kota jogja memang terkenal, dan fulll sepanjang malam.. nah ini suasana angkringan di kota jogja.

Suasana angkringan di jogja

tidak sedikit wisatawan mancanegara juga doyan ke angkringan..
Wisatawan juga doyan ke angringan lhoo
 Selesai wisata angkringan, kami akhiri malam di jogja kali ini dengan mencoba Ronde (Sejenis makanan dengan air jahe diiisi dengan ketan dan roti pokoknya enak deh di makan malam-malam..angete poooollll rekk..)
Ronde
 Keesokan harinya saya berisap-siap menuju menuju Sportorium UMY Universitas Muhamadiah Yogyakarta untuk menghadiri penutupan OSN 2015. Sesampai disana jam 13.00 belum ditemukan tanda-tanda kehidupan peserta yang datang.. maka dari tuu, saya menyempatkan diri untuk berfoto di deretan kursi peserta.. hehehehe alias berfoto didepan bangku kosong..

Berfoto di depan bangku kosong
Karena asyik dengan upacara penutupan saya tidak sempat untuk memfoto kegiatannya. Nahh Suasana penutupan OSN SMA memang merupakan puncak kegiatan OSN yang diadakan oleh Kemendikbud. Suasana penutupan diisi oleh acara Band dan tarian dari kreativitas siswa di Yogyakarta. Selain Band juga ada paduan suara, ada pertunjukkan dll. Pokoknya meriah. Suasana kemeriahan seketika berubah menjadi tegang saat pembawa acara membacakan pengumuman pemenang OSN baik dari medali Emas, Perak dan Perunggu... Saya selaku pendamping juga degdegan bukan kepalang hahahhaa. Dan akhirnya perwakilan sekolah saya mampu mendapatkan medali perunggu untuk matapelajaran Astronomi atas nama Putu Ade Rian Wartelika. Nah ini dia siswanya
Foto Bersama dengan Wartelika
 Tidak lupa juga saya berfoto dengan anak ajaib dari SMP 1 Negara yang mengikuti olimpiade matematika SMA. Walaupun dia SMP tapi kemampuanya dengan siswa SMA tak kalah mas broohhh.. dan buktinya dia mendapatkan medali Perunggu dalam OSN Bidang Matematika SMA. Hahah salut deh pokoknya sama anak ini, bahkan saya dajari main COC alias Clash Of Clans wkwkwk.
Bersama Gian Cordana Sanjaya peraih medali perunggu Matematika SMA
 Selesai dari Sportorium UMY, malamnya di depan hotel ada event Jogja nite Run... dimana ribuan masyarakat jogya berlari dan kegiatan ini dipusatkan di Malioboro.

Suasana Jogja Nite Run

Hari terakhir di Jogja saya akhiri dengan berpose di dpean hotel dan mengunjungi sentra bakpia di jogja. Jogja emang gudangnya wisata kuliner..

Foto di depan hotel
 Sentra Bakpia di Jogja dipusatkan di Pembuatan bakpia Patok 25... disini emang nama tokonya diakhiri dengan nomor nomor 2 digit bakpia 25, bakpia 99, bakpia 89 , bakpia 75 dlll. Saya tidak tahu mengapa nama tokonya seperti itu , yang jelas bakpianya enak enak semua heheheheh. Nah menurut supir travel yang paling terkenal adalah bakpia patok 25 karena rasanya yang enak. nah kami mengunjungi pabriknya langsung..

Proses pembuatan bakpia patok 25
Selesai mengunjungi pabrik bakpia maka kami melanjutkan penerbangan menuju balii....Bye Jogja... Nice to C u,....