PENGENALAN BLOGSPOT

 

Pada kegiatan ini akan belajar mengenai blogger dan blogspot namun sebelumnya kita diperkenalkan untuk belajar tentang sejarah dari blogger. dahulu kita mengenal beberapa situs free website penyedia jasa website seperti geocities jadi kalau kita sudah pernah memiliki geocities.com maka itu merupakan layanan web blog yang sangat lama dan layanannya sudah tidak ada di dunia namun belum ditutup sementara masih digunakan di Jepang. 


Blogspot yang digunakan bisa dikostumisasi sesuai dengan keinginan kita sendiri. Ada web hosting yang free contohnya adalah wix.com. Dengan adanya wix.com kita bisa memiliki website pribadi atau blog. Tidak berbayar ini tapi kurang eligible bagi sebuah perusahaan ataupun korporasi. Sangat tidak elok jika sebuah perusahaan menggunakan ini ada yang namanya ddd.wix.comatau ada perusahaan menggunakan weebly.com sebagai alamat domainya nanti akan menjadi sangat tidak bonafit.

Gambar Blogger


  Ada juga penyedia jasa konten manajemen sistem seperti WordPress cukup banyak digunakan. Wordpress sangat populer digunakan hampir 40% blog pribadi menggunakan ini. Tapi untuk menggunakan nama-nama yang yang pendek agak sulit sekarangkarena memang jumlah account yang yang terdapat terdaftar di wordpress.com sudah jutaan. Sehingga jika kita mendaftar di wordpress.com akan sangat sulit rasanya menggunakan nama sendiri.


Blogspot merupakan layanan content management sistem.Blogger yang akan dibahas ini merupakan website yang masuk dalam kategori CMS. Salah satu bagian dari pada content management system ini adalah blogspot ada juga wordpress ada juga weebly.com. 


Penggunaan blogspot ini merupakan salah satu alternatif media yang dapa digunakan oleg guru untuk menulis dan bisa dipublikasikan secara digital. Dengan menggunakan blogspot ini guru bisa mempublikasikan ide yang dimiliki serta membagikan konten-konten pembelajaran kepada siswanya secara lebih efektif lagi.


Penggunaan blogspot ini sangat cocok untuk guru karena, guru cukup mengisi konten saja tanpa harus memikirkan bahasa koding yang rumit. Guru diharapkan fokus mengisi konten ini sehingga bisa menjadi suatu portofolio yang bisa dilihat oleh khayalak ramai di kemudian hari. Konten ini bisa juga dijadikan sebagai media pembelajaran dan juga media diskusi secara online dalam pembelajaran. 


Penggunaan media blogspot dapat dijadikan sebagai portofolio aktifitas guru dalam pembelajaran sehingga bisa dijadikan sebagai rujukan bagi siswa dalam melakukan pembelajaran di kelas. Gru dapat menngunggah file dari berbagai macam tipe kedalam blogspot ini. Diamping itu juga guru dapat menautkan video pembelajarannya ke dalam blog ini. 


Akhir kata pembuatan weblog guru sangatlah bermanfaat baik untuk siswa maupun untuk guru itu sendiri. Protofolio pengajaran dan juga arsip-arsip oembelajaran yang bisa di pajang di blog ini akan menjadi rujukan ataupun refrensi bagi siswa dan juga khayalak ramai. 




Related

kegiatan 5130798804247410391

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us!

Blogger news

Trending

item